Rabu, 14 November 2012

Anak Sebagai Investasi Orangtua



Kita sebagai orang tua terkadang lupa bahwa anugerah yang paling indah adalah seorang anak, anak bukanlah individu yang di perlakukan sesuai keinginan orangtuanya. Tetapi manusia kecil yang diberi kelebihan oleh Allah SWT. Anak merupakan sebuah investasi bagi ke-2 orangtuanya, karena apa yang ditanam pada awal kehidupan anak akan di panen oleh ke-2 orangtuanya pada saat ia besar nanti.
Investasi yang selama ini sering kita lupakan pada anak adalah kegiantan membaca, akhir-akhir ini banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya yang sudah memasuki bangku sekolah susah jika disuruh belajar, karena menganggap bahwa belajar adalah kegiatan yang membosankan.
Kegiatan belajar sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang meyenangkan jika kita sebagai orang tua sudah membiasakan sejak dini. Konsep belajar pada awalnya kita memperkenalkan melalui kegiatan mendongeng dengan mendongen anak akan terbiasa untuk membaca, tidak hanya membaca tetapi anak juga akan terbiasa untuk mencintai buku sebagai bagian dari keseharian.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik, mulailah dari kita sebagai orang tua untuk gemar membaca, dan menjadikan rumah sebagai perpustakaan ilmu keluarga kita.


   

1 komentar: