Jumat, 16 November 2012

Buku Teman Sang Juara


Banyak Orang-orang disekitar kita yang selalu menginginkan menjadi seorang juara, tetapi mereka tidak mau berusaha untuk menjadi juara.
Saya ingin bertanya pada anda.
Apakah anda ingin menjadi sang juara???
Saya punya solusi untuk anda para calon sang juara!!!
Perlu anda ketahui bahwa, salah satu cara untuk menjadi sang juara adalah membaca buku. Dikarenakan buku merupakan jembatan kita menjelajah informasi keseluruh dunia.
Dengan membaca buku kita dapat mengetahui banyaknya informasi dan berbagai pengetahuan penting yang ada di dalamnya. Sehingga buku merupakan salah satu modal untuk menjadi sang juara. Tetapi harus anda ketahui bahwa kita membaca buku tidak hanya membaca dan mengetahuinya saja tetapi kita harus paham akan isi yang ada dalam buku tersebut. Jangan pernah menilai buku dari sampulnya tetapi nilailah buku dari isi buku yang kita pahami. Jadi dengan memahami isi buku kita dapat menjadi juara di sekolah maupun diolimpiade.
Modal yang kedua untuk menjadi juara adalah semangat untuk belajar. Dengan semangat belajar ini kita akan memiliki semangat belajar yang tinggi untuk belajar dan membaca, jadi kita tidak akan cepat bosan untuk membaca buku walaupun buku yang kita baca sangat tebal sekali. Tetapi bisanya orang-orang disekitar kita terutama para pelajar tidak mau membaca buku dengan alasan “Membaca itu membosankan” jadi mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk sesuatu hal yang tidak penting.
Marilah kita manfaatkan waktu luang yang ada untuk membaca agar kita dapat menjadi sang juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar