Jumat, 16 November 2012

Ceritaku


Karena Cinta Jadi Hobi Membaca


Saya paling malas untuk keperpustakaan, karena saya tidak senang membaca. Tetapi pada saat lewat di depan perpustakaan saya melihat seorang siswi satu sekolahku yang sungguh cantik parasnya. Dia sangat suka sekali berkunjung diperpustakaan untuk membaca.
Pada pagi harinya aku mencoba mendekati siswi itu, tapi entah mengapa dia tidak mau dekat denganku. Lalu aku coba mencari informasi tentang dirinya, aku bertanya kepada sahabatnya. Setelah aku mengetahui bahwa dia hobi sekali membaca aku jadi merasa minder dikarenakan aku tidak suka membaca. Tetapi itu tidak membuatku mundur untuk mendekatinya. Pagi selanjutnya aku menemui dia, lalu aku mengajaknya berkenalan tetapi karena dia tahu bahwa aku tidak suka membaca dia menolak perkenalan aku dengan dirinya. Tetapi aku terus mendekatinya tetapi dia selalu menghindar dariku, lalu aku bertanya kepada dia. “kenapa sih kamu selalu menghindar dariku, padahalkan aku hanya ingin berkenalan denganmu.” Lalu Dia menjawab “aku tidak mau berteman dengan orang yang malas keperpustakaan apalagi tidak suka membaca buku.” Tiba-tiba hatiku terhentak dan aku merasakan sakit yang luar biasa, lalu aku memiliki inisiatif untuk mulai suka membaca buku.
Setelah kejadian itu aku mulai rajin keperpustakaan dan mulai sering membaca buku. Setahap demi setahap aku mulai suka membaca buku dan aku juga mulai aktif dalam pembelajaran sekolah. Setelah siswi itu mengetahui aku sudah berubah, dia malah ganti yang mendekati aku. Lalu kita saling berkenalan, kitapun menjadi teman akrab setelah beberapa bulan aku memintanya untuk menjadi kekasihku, dia ternyata menerima Cintaku. Hatiku senang sekali dan aku berjanji akan suka membaca buku selamanya.
“ternyata seseorang yang kita sayangi dapat merubah hidup kita, seperti aku yang tadinya tidak suka membaca menjadi suka membaca”

1 komentar: